rahmat-sanusi.blogspot.com Berapapun nilai yang anda donasikan sangat berarti banyak untuk kami TERIMAKASIH Whatever value you donate really means a lot to us THANK YOU rahmat-sanusi.blogspot.com

Senin, 12 Desember 2011

MENCURI ISI BLOG


Widget atau lebih mudah disebut aksesoris yang terdapat di bagian sidebar blog kita sebenarnya sebagian besar merupakan kode-kode HTML atau Javascript yang statis/bisa dipakai untuk blog lain, atau kalo tidak kita tinggal sedikit mengakali agar berlaku untuk kita.
Di sini saya akan memberikan sedikit tips gimana caranya “mencuri” kode widget blog temen kita yang sidebarnya berisi aksesoris yang menarik untuk kita miliki. Caranya :
1. Pada browser silakan dicari View source/View Page source, caranya untuk IE ( Internet Explorer ) silakan klik kanan halaman blog lalu cari View Source, untuk Mozilla Firefox bisa langsung dengan menekan tombol CTRL + U atau klik kanan View Page Source.
2. Setelah itu maka otomatis akan muncul tab baru atau notepad yang berisi source kode dari blog tersebut. sebagai contoh :

Nach, inilah kode-kode yang menyusun sehingga menjadi sebuah blog.
3. Ayo sekarang mulai cari dan curi kode blognya Read more

Tidak ada komentar:

Posting Komentar